Babinsa (Bintara Pembina Desa) Serka Suparno selalu menjaga hubungan yang harmonis dengan masyarakat Desa Kuta Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang, diantaranya dengan melatih Tim Bola Voli Putri Desa Kuta di lapangan voli Desa Kuta, Sabtu (07/01).

Anggota TNI yang lulus SECATA tahun 1991 dan SECABA tahun 2006 ini membawahi dua desa binaan, yakni Desa Kuta dan Desa Lenggerong Kecamatan Bantarbolang. Selain sering melatih bola voli, keakrabannya dengan masyarakat ditunjukan dengan sering hadir dan terjun langsung pada kegiatan lain, seperti kerja bakti yang dilakukan masyarakat Desa Kuta.

Serka Suparno mulai menjadi Babinsa Desa Kuta sejak tahun 1999, kini keakrabannya tidak hanya dengan kelompok masyarakat tertentu, termasuk dengan para petani yang tergabung dalam kelompok tani, karena Babinsa dari Koramil 09 Bantarbolang sering terlibat dalam kegiatan pertanian.

Oleh masyarakat penggermar bola voli di Kabupaten Pemalang, Pria kelahiran Grobogan, 27 Nopember 1971 dan sekarang tinggal di Jebed Utara Kecamatan Taman ini dikenal sebagai toser (pengumpan).