Kamis (22/12/2016) Kripik Pisang  buatan  salah satu UKM di Desa Kuta Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang ini sudah dikemas dan sudah siap dipasarkan ke Kecamatan Pemalang dan Petarukan dan juga ke Kabupten Kebumen.

Juni Jarwati (38 th)  salah satu pelaku usaha kecil di Desa Kuta Kecamatan Bantarbolang  Kabupaten Pemalang menggeluti usahanya,  pembuatan kripik pisang bersama anggota keluarga lainnya. Perempuan yang juga menjadi  Pengurus TP PKK Desa Kuta ini sangat rajin dan ulet dalam berusaha. Usaha pembuatan kripik pisang yang ia lakukan sudah berjalan selama empat tahun.

Bahan baku yang digunakan sangat melimpah di Desa Kuta, sehingga ia tidak mengalami kesulitan dalam memperolehnya, harganyapun terbilang masih murah. Pisang sebagai bahan baku diperoleh dari masyarakat sekitar dengan harga 15 ribu sampai 20 ribu per tandannya. Dalam sehari Juni bisa mengolah sebanyak 4 sampai 5 tandan pisang.

Juni mengemas hasil produksinya dalam kemasan kecil yakni  ¼ kg dan juga kemasan 1 kg (satu bal). Kemasan kecil ia jual dengan harga 6 ribu rupiah, sementara kemasan 1 kg ia jual dengan harga 30 ribu rupiah.

Saat ini Juni tidak mengalami kesulitan dalam memasarkan hasil produksinya, karena banyaknya pesanan yang ia peroleh. Selain dipasarkan di wilayah Kecamatan Bantarbolang ia sering mendapatkan pesanan dari kecamatan lain.

Usaha yang ia tekuni   tersebut hanya mempekerjakan anggota keluarganya, yakni suami, dan kedua orang tuanya. sementara apabila pesanan banyak ia baru mempekaerjakan tetangganya dalam proses produksi.