Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bertepatan dengan malam tahun baru 2019,  para seniman Desa Kuta melakukan Nguri- nguri Budaya berupa latihan gending dan latihan Ndalang semalam suntuk, bertempat di sanggar kesenian Desa Kuta Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang, Senin (31/12/2018).

Hadir dalam latihan tersebut, seniman senior Desa Kuta, Sujalmo dan M.Yasin Aman yang sekaligus memandu jalannya latihan.  Ada tiga kelompok latihan gending, yakni kelompok ibu-ibu, kelompok pemuda, kelompok senior, yang secara bergantian mengiringi Ki Dalang H.Unang  Kusnardi yang membawakan lakon Semar Mbangun Padepokan.

Dalam sambutannya  sebelum pentas,  H.Kusnardi mengharapkan dukungan Pemerintah dan para Seniman Desa Kuta Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang, terhadap perkembangan seni budaya khususnya seni karawitan dan pewayangan, dengan mengadakan pentas wayang kulit semalam suntuk sebulan sekali yang bertempat di Balai Desa Kuta. Sementara Kepala Desa Kuta, Cahyono dalam sambutannya, Pemerintah Desa Kuta memberikan apresiasi yang tinggi dan siap memberi dukungan terhadap setiap kegiatan kesenian di Desa kuta. Kepala Desa Kuta mengharapkan kepada seniman senior untuk mengajak dan membimbing anak-anak usia SD agar mau berlatih gending, dengan tujuan supaya seni budaya khususnya karawitan, keberadaannya tetap eksis di Desa Kuta.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.