Masyarakat Desa Kuta Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang melaksanakan  Musrenbang ( Musyawarah Perencanaan Pembangunan ) Desa, Selasa, (03/1) bertempat di Pendopo Balai Desa Kuta.

Acara di ikuti oleh berbagai unsur masyarakat yang ada di Desa Kuta meliputi Perangkat Desa, BPD ( Badan Permusyawaratan Desa ), LPMD ( Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa ) Pengurus PKK, ketua RT/RW, kelompok tani, tokoh masyarakat, kelompok profesi dan  karang taruna dan dihadiri oleh Tim dari Kecamatan Bantarbolang. Ketua panitia, Cahyono dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan Musrenbang Desa, sebelumnya telah diumumkan kepada masyarakat melalui musyawarah dusun di lima dusun yang ada di Desa Kuta. 

Kepala Desa Kuta, Samsuri  dalam pemaparannya  mengenai hasil evaluasi pelaksanaan RKP (Rencana Kerja Pemerintah Desa) Tahun 2016 menjelaskan bahwa ada kegiatan yang belum dilaksanakan karena keterbatasan dana, seperti peningkatan jalan yang berlokasi di Jalan Praja, Dusun Suwuk. Kegiatan tersebut akan dimasukan dalam RKP Desa tahun 2017.  Selanjutnya peserta musyawarah membahas rancangan RKP tahun 2017 yang telah disiapkan oleh Tim Penyusun. Setelah melakukan pencermatan peserta menyepaki rancangan tersebut, namun ada beberapa perubahan, baik volume, jumlah dananya dan juga penambahan kegiatan atas usulan peserta.

Yang menjadi perhatian utama   para peserta musyawarah adalah  pembahasan mengenai usulan Desa Kuta yang akan diajukan ke Musrenbang tingkat kecamatan. Melalui diskusi yang cukup panjang akhirnya peserta menyepakati tiga usulan fisik yaitu : pertama, pembangunan bendung  untuk pengairan sawah blok kalijero, sawah di Desa Lenggerong dan Peguyangan, kedua, Pembangunan Saluran Irigasi, lokasi sawah blok Penusuan dan ketiga pembangunan talud jalan, lokasi jalan penghubung Dusun Sipanjang-Desa Glandang. Disamping usulan fisik, ada usulan non fisik yang akan diajukan ke Musrenbang tingkat Kecamatan yakni pelatihan ketrampilan untuk mengolah klaras/kulit jagung dan pelatihan ketrampilan memasang payet.

Pembahasan yang terakhir adalah pemilihan delegasi Desa Kuta yang akan mengawal lima usulan yang telah disepakati tersebut.  Delegasi terpilih adalah  Samsuri  selaku Kepala Desa Kuta,  Kurningsih dari unsur BPD,  Ardi dari tokoh masyarakat,  Winarsih, Nurul Umami dari toloh perempuan dan Slamet Masfuri dari unsur KPMD. Acara yang dimulai pada pukul 09.00 diakhiri  pada pukul 12.00 WIB dengan penandatanganan Berita Acara oleh  wakil peserta musyawarah. dan Kepala Desa Kuta.