Launching SIDEKEMCenterTOP oleh Bupati Pemalang

Bupati Pemalang, H. Junaedi, SH. MM.  secara resmi  meluncurkan layanan SIDEKEM CENTER di Pendopo Kabupaten Pemalang, pada hari Sabtu, 21 Januari 2017. Acara tersebut di hadiri oleh Kepala  OPD ( Organisasi Pemerintah Daerah ), Camat, Kepala Desa, KPMD ( Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa ), Relawan TIK, serta pelajar dan mahasiswa.

Dalam sambutannya Bupati Pemalang mewajibkan semua desa menggunakan Informasi Teknologi, ini adalah amanat pasal 86 Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa. Pemerintah Kabupaten Pemalang di dukung oleh PUSPINDES dan Relawan TIK telah melangkah lebih awal terkait dengan sistem informasi desa yaitu penerapan aplikasi SIDEKEM ( Sistem Informasi Desa dan Kawasan Pemalang ) di seluruh desa yang ada di Kabupaten Pemalang. Data dari seluruh desa nantinya terintegrasi melalui Layanan SIDEKEMCenterTOP.

Selanjutnnya Bupati Pemalang menyerahkan penghargaan kepada para pemenang Lomba Website Desa yaitu Juara 1 Desa Ceklatakan Kecamatan Pulosari, juara 2 Desa Pegiringan Kecamatan Bantarbolang, juara 3 Desa Kuta Kecamatan Bantarbolang, juara harapan 1 Desa Pulosari Kecamatan Pulosari, Juara harapan 2 Desa Lenggerong Kecamatan Bantarbolang, juara harapan 3 Desa Rowosari Kecamatan Ulujami serta juara favorit diperoleh Desa Botekan Kecamatan Ulujami. Acara di lanjutkan diskusi publik dengan tema Desa dan Akses Internet, bertindak selaku narasumber Onno W. Purbo,pakar IT nasional dan di pandu oleh Andri Johandri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *