PKH (Program Keluarga Harapan) adalah program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan,di Desa Kuta Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang pada tanggal 10 Januari 2017 bertempat di Balai Desa Kuta, telah dilaksanakan pembentukan kelompok keluarga PKH, Yang dihadiri oleh Maulidiyah selaku Pendamping PKH Kecamatan Bantarbolang.

Pada tahun ini Desa Kuta mendapat tambahan kuota PKH sebanyak 25 keluarga,  sebelumnya sudah ada 31 keluarga yang mendapatkan Program PKH. Sebagai sasaran dari Program PKH adalah, Darai 25 Keluarag yang mendapatkan bantuan melalui PKH ini, sebelumnya telah melaui proses validasi.

Dalam pertemuan tersebut Pendamping PKH menerangkan bahwa, pencairan dana PKH akan dilaksanakan pada hari rabu (11/1) bertempat di Kecamatan Bantarbolang.dan pencairan dana PKH akan dilaksanakan 3 bulan sekali.

Pendamping PKH Maulidiyah, menerangkan disamping hak yang ditrima oleh keluarga PKH, ada kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap keluarga PKH. Diantaranya, Keluarga yang mempunyai Balita harus rutin datang ke Posyandu, keluarga yang mempunyai anak sekolah, diharapkan anak-anaknya lebih giat dalam belajar, tidak boleh membolos sekolah, Maulidiyah, menjelaskan kalau ada keluarga yang anaknya mbolos sekolah ada sangsi pemotongan dana yang diterima.untuk anak – anak yang masih SLTP diharapkan keluarga menggunakan dana tersebut untuk kebutuhan sekolah seperti, peralatan sekolah, dan yang masih SLTA untuk kebutuhan membayar SPP.

 Sekretaris Desa Kuta Cahyono, mengharapkan kepada semua keluarga PKH, hendaknya ikut serta dalam mensukseskan program program yang ada di Desa Kuta, terutama Ibu-ibu agar pro aktip dalam kegiatan RT,RW dan di dusun masing-masing.