Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Saat ini masyarakat desa tidak  dapat mengelak dari perkembangan teknologi. Semua lapisan masyarkat, termasuk anak-anak dapat mengakses internet melalui gadget. Bahkan anak-anak saat ini sudah ada kecenderungan terhadap gadget. Untuk membiasakan gemar membaca bagi anak- anak,  kami menggagas  taman bacaan di Desa Kuta Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang. Demikian disampaikan oleh Hamidin, penyelenggara Taman Bacaan pada acara Grand Opening Taman Bacaan “Kupu-kupu” simpul Desa Kuta yang diselenggarakan pada hari Senin (31/12/2018) bertempat di pendopo rumah Bapak Radjat.

Acara yang dibuka oleh Kepala Desa Kuta,  dan dihadiri oleh anak-anak usia TK dan SD beserta orang tuanya, dan para relawan dari Kabupaten Pemalang berlangsung meriah. Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan lomba-lomba, diantaranya lomba mewarnai bagi anak TK dan lomba menggambar bagi anak SD.

Menurut Dedi Sulaiman, salah seoarang penggagas dan sekaligus relawan taman bacaan dari Desa Kuta, dengan adanya taman bacaan diharapkan dapat mengurangi ketergantungan anak-anak pada gadget serta meningkatkan budaya membaca pada anak-anak. Taman bacaan “Kupu-kupu” nantinya akan buka setiap hari dengan menempati Mushola Baitul Makmur yang berlokasi di Dusun Suwuk RT 005 RW 004 Desa Kuta Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang. Untuk melatih kejujuran dan kedisiplinan anak-anak, pada saat peminjaman dan pengembalian buku, anak-anak dipersilahkan untuk mencatat sendiri nama dan judul buku pada buku peminjaman. Selain itu rencananya akan ada kegiatan anak-anak di luar ruangan yang bersifat mendidik dan di pandu oleh para relawan.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.