Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Masyarakat Desa Kuta  menggelar kegiatan Pentas Seni  yang diberi tajuk Penguatan Kearifan Lokal bagi Masyarakat Desa Kuta Kecamatan Bantarbolang untuk mencegah konflik Sosial, Selasa (28/08/2018) bertempat di Pendopo Balai Desa Kuta Kecamatan Bantarbolang.

Acara Pentas Seni dihadiri oleh Pejabat dari Dinas Sosial Propinsi Jawa Tengah dan Kabupaten Pemalang. Dalam Pentas Seni ditampilkan Grebeg Kuta (kirab) terdiri dari  Cucuk Lampah (penunjuk arah) Barisan Srikandi, Barisan Bendera Merah Putih, Kelompok Kesenian yang ada di Desa Kuta seperti : Calung, Drumband, Hadroh. Diringi Gamelan dan  Rebana. Tamu dari Kementerian Sosial Republik Indonesia disambut dengan Tari Gambyong, Tari Selendang Pemalang,  Karawitan      Ibu-Ibu PKK Desa Kuta dan  Pentas Wayang Kulit yang dipentaskan oleh Dalang H. Unang Kusnardi dari Desa Kuta dengan diiringi oleh nayogo yang semuanya berasal dari Desa Kuta.

Kegiatan yang bersumber dana dari Kementerian Sosial Republik Indonesia, dihadiri seluruh lapisan masysrakat yang ada di Desa Kuta. Ketua Panitia Ardi, mengatakan bahwa tujuan kegiatan Pentas seni kali ini adalah Memupuk generasi muda untuk menjaga budaya lokal dan untuk memotifasi rasa memiliki dan tanggung jawab keberlangsungan budaya lokal yang ada agar tetap lestari. Tujuan ini dapat terealisasi dengan mengadakan kegiatan pelatihan gending dan tari bagi para pemuda dan pelajar, Menumbuhkembangkan rasa cinta dan memiliki terhadap budaya tradisional  Jawa dengan melakukan pentas baik gending maupun tarian dari anggota paguyuban Larasati. Dan Meningkatkan dan melestarikan budaya gotong royong, kebersamaan dan saling toleransi.

Ibu kartini, pejabat dari Dinas Sosial Propinsi Jawa Tengah merasa senang dan terharu atas sambutan masysrakat Desa Kuta yang sangat meriah. Beliau mengharapkan bantuan dari Kementreian Sosial yang diperuntukan untuk pengadaan seperangkat alat gamelan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik dan tidak dikomersialkan. Demikian tandas Ibu Kartini dalam akhir sambutannya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.