Siswa SDN 01 Kuta semangat ikuti KTS.

Sebanyak 127 siswa Sekolah Dasar Negeri 01 Kuta Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang melakukan Kegiatan Tengah Semester,berupa senam bersama, bertempat di halaman sekolah, Rabu (14/03).

Setelah selama seminggu tepatnya tanggal 5-10 maret 2018, siswa telah melalui kegiatan UTS (Ulangan Tengah Semester) yang cukup mengasah otak kiri dan pikirannya. Kini siswa-siswi SDN 01 Kuta megikuti berbagai kegiatan yang bersifat refresing di luar kelas,  diantaranya, olah raga dan permainan tradisional.

Menurut Kepala Sekolah SDN 01 Kuta, Eni Purwati, Kegiatan tengah semester bertujuan untuk mengembangkan potensi anak didik dalam rangka pengembangan pendidikan seutuhnya. Kegiatan yang diselenggarakan diarahkan untuk mengembangkan bakat, ketrampilan, prestasi dan kreatifitas siswa. Melaui kegiatan Tengah Semester dapat menumbuhkan motivasi, kebersamaan, tanggung jawab, kedisiplinan, kepemimpinan, dan kompetisi sehat. Lebih lanjut Eni Purwati menjelaskan bahwa selain untuk mengembangkan potensi anak didik, kegiatan KTS bertujuan memberikan suasana baru bagi siswa agar tidak hanya belajar di dalam ruang kelas saja, melainkan siswa juga dapat bermain dan belajar di luar kelas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *