PPS Desa Kuta Lakukan Sosialisasi Pilgub Jawa Tengah 2018

Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Kuta Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang melakukan sosialisasi Tahapan dan Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018, kepada kelompok masyarakat Desa Kuta ,bertempat di Pendopo Balai Desa Kuta, Minggu (25/2).

Ketua PPS Desa Kuta, Mohammad Sodik menjelaskan bahwa tahapan awal Pilgub, yakni Pencocokan dan Penelitian data pemilih sudah dilaksanakan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dengan baik sesuai aturan yang ditentukan oleh KPU. Petugas yang berjumlah 8 orang tersebut melakukan coklit dengan mendatangi rumah ke rumah (door to door). Lebih lanjut Mohammad Sodik menjelaskan bahwa untuk Desa Kuta, pada Pilgub Jateng 2018 terbagi dalam 8 TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang tersebar di empat dusun dari lima dusun yang ada di Desa Kuta. Dusun Sipanjang 2 TPS, Dusun Suwuk 3 TPS, Dusun Kalijero 2 TPS dan Dusun Penusuhan 1 TPS.

Wage Kasdono salah seorang staf Sekretariat PPK Kecamatan Bantarbolang mengharapkan kepada para tokoh masyarakat Desa Kuta untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, dukungan dan pilihan boleh beda, tapi kita harus tetap menjaga kerukunan yang selama ini sudah kondusif di Desa Kuta. Selanjutnya dijelaskan bahwa Pilgub Jateng akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018 , tepatnya hari Rabu. Pilgub jateng tahun ini diikuti oleh 2 pasangan calon, yakni Pasangan Nomor 1 , Ganjar Pranowo- Taj Yasin Maimoen (alias Gus Yasin) dan Pasangan Nomor 2 Sudirman Said-Ida Fauziah. Pasangan Nomor 1 diusung oleh partai PDIP, Nasdem, Golkar, Demokrat dan PPP sementara Pasangan Nomor 2 diusung oleh partai PKB, Gerindra, PKS dan PAN. Wage Kasdono dalam akhir pemaparannya mengingatkan kepada masyarakat Desa Kuta untuk menolak politik uang (money politic), tentukan pilihan berdasarkan hati nurani masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *